hUmF2kFFNxUXpHWOJJD4ChZsbOGEuTjmm6eNDkYL

Manfaat Buah Apel Hijau Bagi Kesehatan Tubuh



Apa saja manfaat buah apel hijau itu? Pernahkah anda mengkonsumsinya? Apel hijau merupakan salah satu jenis dari buah yang dihasilkan dari pohon apel. Buah ini memiliki daging buah yang cukup keras namun tetap lezat saat dikonsumsi. Tak selalu harus dimakan secara langsung, nyatanya buah ini bisa anda menjasi makanan dan minuman bercita rasa tinggi seperti jua apel, salad, kripik apel, oatmeal apel, dan masih banyak lagi.

Dari sisi zat gizi, apel hijau memiliki kandungan vitamin A dan C yang cukup tinggi. Yaitu 54 IU vitamin A dan 4,6 mg vitamin C dalam kadar 100 gram. Selain itu buah berwarna kulit hijau ini mengandung serat yang cukup untuk tubuh kita. Banyak sekali manfaat buah apel hijau yang bisa anda dapatkan, diantaranya yaitu :

Manfaat Buah Apel Hijau

1. Melancarkan Pencernaan
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, apel hijau memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sekitar 2,5g/100 g. Hal itu tentu saja sangat berguna bagi seseorang yang sedang mengalami pencernaan seperti sembelit, diare, dan lain sebagainya. Terlebih lagi daging buahnya yang memang sumber mineral dan vitamin sehingga sangat bagus bagi kesehatan pencernaan jika dikonsumsi secara rutin.

2. Membuat Mata Menjadi Lebih Sehat
Tak hanya wortel yang lebih dikenal baik untuk kesehatan mata, apel hijau pun juga mampu menyehatkan mata anda berkat kandungan vitamin A yang terdapat di dalamnya. Menjaga kesehatan mata tentu begitu penting untuk menjaga penglihatan kita agar tetap baik dan jelas dalam melihat sesuatu

3. Pemberi Energi
Setiap hari manusia tentu saja membutuhkan energi yang cukup guna menjalankan aktivitas pada kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya energi, tubuh pasti berasa lemas sehingga apapun kegiatan yang anda lakukan menjadi terganggu. Oleh sebab itu, diperlukan makanan yang membuat tubuh menjadi berenergi. Salah satu makanan yang bisa anda konsumsi yakni buah apel hijau, dimana buah ini mengandung vitamin B1 yang berguna mengubah asupan karbohidrat menjadi energi.

4. Menangkal Radikal Bebas
Mengkonsumsi apel hijau dapat menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Hal ini dikarenakan buah satu ini mengandung vitamin C dan flavonoid yang berperan sebagai antioksidan yang membuat anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Hal tersebut sudah dibuktikan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. Silvina Lotito peneliti dari Linus Pauling Institute.

5. Memperbaiki Jaringan Tubuh yang Rusak
Kandungan vitamin C pada apel hijau sangatlah tinggi sehingga sangat baik dalam memperbaiki jaringan tubuh yang sudah rusak. Seperti pada penyembuhan luka tentu saja membutuhkan zat yang bisa memperbaiki jaringan kulit dalam yang rusak dimana salah satunya terdapat pada buah apel hijau. Konsumsilah secara teratur maka kebutuhan vitamin C di dalam tubuh menjadi terpenuhi.


Rasa yang lezat dengan didukung oleh manfaat yang luar biasa membuat anda patut mencoba memakan buah yang berasal dari benua asia ini. Demikian sedikit informasi mengenai manfaat buah apel hijau bagi kesehatan tubuh manusia, semoga bermanfaat.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar