hUmF2kFFNxUXpHWOJJD4ChZsbOGEuTjmm6eNDkYL

Tempat Strategis Memasang Kamera CCTV di Rumah Anda



Dimanakah tempat strategis memasang kamera CCTV? Apakah kita perlu untuk memasang CCTV di banyak tempat? Pada kenyataannya, banyak orang yang masih salah dalam memilih tempat untuk memasang kamera pengintai di rumah mereka. Kecenderungan berpikir "ah, taruh dimana aja toh nanti terlihat juga penjahatnya" Itu menurut anda, namun masalahnya tak sesederhana itu. Manusia bisa bertindak, tetapi penjahat kini sudah lebih cerdas. Mereka kini punya trik-trik khusus guna menghindari diri dari pantauan CCTV.

Sebagai pemilik rumah, anda tidak boleh begitu saja dikelabui oleh para penjahat yang berusaha untuk mencuri harta benda di rumah anda. Berdasarkan pengalaman banyak orang, memang ada beberapa area yang disinyalir sebagai tempat paling strategis untuk memasang  CCTV pada area rumah. Berikut ini beberapa diantaranya

Tempat Strategis Memasang Kamera CCTV

1. Pintu Depan
Jika Anda berpikir, "ah mana mungkin penjahat masuk lewat pintu depan, paling juga melalui pintu belakang" maka anggapan tersebut adalah salah. Justru berdasarkan survei, penjahat juga gemar masuk lewat pintu depan terlebih lagi saat keadaan rumah masih dalam keadaan kosong. Hal ini berlaku bagi siapapun yang memiliki rumah lantai 1 ataupun lantai 2. Banyak yang menyarankan, jika rumah anda berlantai 2, maka sebaiknya hadapkan CCTV ke pintu depan yang ada di lantai 1. Hal ini bertujuan untuk mengelabui penjahat agar mereka tidak tahu jika rumah tersebut telah terpasang CCTV.

2. Pintu Belakang
Banyak penjahat sering masuk dan mencuri lewat pintu belakang karena area ini biasanya kurang diperhatikan oleh pemiliknya. Pencuri dapat dengan mudah keluar dan masuk melalui area ini. Maka dari itu, memasang kamera CCTV pada area ini perlu dilakukan. Pastikan anda menempatkannya pada area tersembunyi dan disarankan menggunakan cctv yang menggunakan fitur infra red  supaya bisa digunakan pada tempat minim pencahayaan.

3. Jendela
Jendela merupakan area yang juga menjadi target para pencuri untuk bisa masuk ke rumah seseorang. Tentu bukan jendela yang menghadap ke jalan raya yang dipilih oleh mereka, melainkan jendela di samping kanan atau kiri. Untuk itu, memasang kamera pengawas pada area ini menjadi pilihan yang cukup tepat.

4. Area Halaman
Tak hanya area dalam rumah, area luar rumah seperti halaman dan sekitarnya pun patut untuk anda perhatikan. Pintu gerbang merupakan akses pertama kali penjahat bisa memasuki rumah anda, dengan terpasangnya kamera CCTV maka pergerakan mereka akan mudah terdeteksi. Selain itu pemasangan CCTV pada area ini bisa digunakan untuk mengawasi keamanan tetangga dan area sekitar rumah anda.

5. Di Kamar Tidur
Mayoritas seseorang menyimpan barang berharga seperti uang, perhiasan, atau harta benda lain di dalam sebuah kamar. Baik itu dibawah kasur, di lemari, ataupun di area lain di dalam kamar. Apalagi saat pagi hari, tempat ini biasanya terlihat kosong karena pemiliknya yang sedang bekerja atau sekolah. Hal ini dimanfaatkan oleh para penjahat guna melancarkan aksinya. Atas dasar itulah mengapa pemasangan CCTV di area kamar tidur juga sangat diperlukan.

Sejatinya setiap tempat harus tetap kita waspadai. Kejahatan tidak mengenal tempat, waktu, dan juga suasana. Namun kelima tempat diatas harus diberi pengamanan lebih ekstra dengan cara memasang kamera CCTV karena dinilai tempat yang pas bagi penjahat untuk melakukan aksi kejahatan. Demikian pembahasan mengenai tempat strategis memasang CCTV, semoga bermanfaat bagi pembaca.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar